Bencana Alam Meng-hiatus-kan Serial Manga Houkago Teibou Nisshi

0 16

Daerah barat daya dari Pulau Kyushu baru-baru ini dilanda hujan lebat yang menyebabkan banjir dan tanah longsor yang menelan puluhan korban tewas. Bencana alam ini juga menyebabkan mangaka serial “Houkago Teibou Nisshi“, Yasuyuki Konaka harus berhenti melanjutkan progres serialnya. Imbasnya, manga tentang memancing ini tak akan tampil dalam majalah Young Champion Retsu edisi ke-8 yang akan terbit pada 21 Juli 2020.

Informasi penangguhan serialisasi manga Houkago Teibou Nisshi” diumumkan oleh akun Twitter resmi majalah Young Champion milik Akita Shoten. Dalam pengumuman tersebut, pihak penerbit membuat twit:

[Pemberitahuan Penangguhan “Houkago Teibou Nisshi”]

Yasuyuki Kosaka-sensei juga terkena dampak dari hujan lebat di bagian barat daya Kyushu. Meskipun tak terkena dampak fisik, penulisan (dan penggambaran) cerita tidak memungkinkan untuk dilanjutkan. Sehingga serial ini akan ditangguhkan pada majalah Young Champion edisi ke-8 (perilisan 21/7). Kami memohon maaf kepada para pembaca, dan mohon menunggu beberapa saat sebelum dilanjutkan.

Pihak penerbit juga memberikan simpati kepada para korban hujan lebat di barat daya Pulau Kyushu. Serial “Houkago Teibou Nisshi” dibuat dengan bantuan dari alam yang indah dan orang-orang dari Pulau Kyushu.

Adaptasi anime-nya yang digarap oleh Doga Kobo juga sebelumnya tertunda penayangannya. Anime ini harus terhenti di episode ketiga dan akan dilanjutkan kembali pada Juli ini. Wabah coronavirus menjadi alasan utama masalah produksi dan distribusi anime-nya.

Seri memancing Houkago Teibou Nisshi berfokus pada Hina dan kelompoknya yang terdiri dari 3 orang siswi SMA. Hina adalah seorang gadis yang lebih menyukai aktivitas indoor seperti kerajinan tangan. Hina berpindah rumah menuju tepi laut untuk melanjutkan pendidikan di SMA. Kemudian di SMA, ia bertemu dengan seniornya, Kuroiwa yang sedang berjalan di sebuah pematang dan bergabung dengan “Klub Pematang”. Hina tidak menyukai makhluk hidup dari laut, tetapi ia ikut memancing dengan anggota klub lain dan memakan hasil pancingannya. Gadis ini kemudian perlahan mengapresiasi akan daya tarik lautan.

Kosaka meluncurkan manga Houkago Teibou Nisshi di majalah Young Champion Retsu pada Februari 2017 sebagai debutnya. Akita Shoten sebelumnya merilis volume keenam dari manga-nya pada 19 Maret 2020. “Yasuyuki Kosaka” merupakan nama pena atau pesudoname dari mangaka genre dewasa, Oomori Harusame.

Gambar: Akita Shoten

Sumber: Young Champion Twitter



Tag

#Bencana #Alam #Menghiatuskan #Serial #Manga #Houkago #Teibou #Nisshi

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy